Untuk memperbaiki kualitas dari pendidikan Indonesia, peraturan wajib belajar atau WAJAR dilaksanakan 9 tahun. Tapi kini, peraturan tersebut berubah menjadi 12 tahun. Hal ini dilakukan agar kedepannya kualitas SDM Indonesia bisa terus meningkat, karena terciptanya banyak murid berpendidikan tinggi.

Nah, selain peraturan ini, sekolah yang dimasuki juga harus yang terbaik. Dibawah ini ada beberapa tips dalam memilih smp kristen favorit balikpapan untuk Anda,

Tips Memilih SMP Favorit Terbaik

  1. Terdapat lingkungan sekolah yang baik

Tentunya ketika mencari sekolah SMP yang baik adalah anda harus mengetahui lingkungannya. Hal ini karena jika lingkungannya baik, maka anak yang masuk di sana akan dibawa ke jalan yang baik juga. Tapi bagaimana cara mengetahui lingkungannya baik atau tidak?

Tentunya Anda bisa melihat lingkungan sekitar sekolah, melihat keadaan warga sekitar, apakah kondusif atau tidak. Hal ini karena perbuatan disekitar sekolah juga bisa menjadi contoh bagi anak, jadi kalau buruk, bisa saja anak anda akan mengikutinya.

  1. Mengetahui Akreditas Sekolah

Selanjutnya Anda bisa melihat akreditas dan membandingkan sekolah satu dengan yang lain. Akreditas sendiri adalah suatu tolak ukur penting saat memilih sekolah setelah anda mengetahui keadaan lingkungan sekitar. Selain itu Akreditas juga akan mewakili bagaimana lingkungan di dalam sekolahnya. Jika konsep pembelajaran baik biasanya akreditasi juga baik, A misalnya.

  1. Menyesuaikan biaya sekolah dengan perekonomian

Dalam suatu smp kristen favorit balikpapan, sekolah yang lebih  mahal biasanya memiliki banyak keunggulan. Mau itu dari kurikulum, fasilitas, lingkungan, sampai konsep pembelajaran.

Walaupun anda harus memilih sekolah yang baik, tapi anda bisa mengkondisikannya kembali sesuai dengan perekonomian keluarga. Mengingat sekarang juga banyak sekolah dengan biaya rendah tapi memiliki pengajaran dan lingkungan yang bagus.

  1. Melihat Kualitas dari lulusan sekolah tersebut

Yang terakhir adalah anda bisa mempertimbangkan dengan kualitas murid lulusan yang dihasilkan sekolah tersebut. Biasanya jika mempunyai kualitas lulusan yang bagus, maka dapat dipastikan jika sekolah itu bagus. Namun jika lulusannya kurang baik, maka anda bisa mempertimbangkan kembali ingin mengambil sekolah tersebut atau tidak.

Kenapa Lebih Baik Bersekolah di SMP Favorit?
Mungkin ada yang bingung kenapa banyak yang ingin masuk di SMP kristen Favorit balikapapan, tentu alasannya karena nantinya anak anda bisa mendapat berbagai prestasi membangkan, karena akan didampingi dengan pengajaran yang baik serta fasilitas yang memadai. Apalagi lingkungan sekolah nantinya akan sangat mempengaruhi kepribadian serta prestasi anak anda nanti.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *