Membuat toko online bisa dilakukan oleh siapapun yang memiliki pengalaman dan pengetahuan soal membuat website. Bila anda belum memiliki pengetahuan mumpuni tentangnya, anda juga bisa meminta bantuan jasa toko online professional.

Penyedia jasa ini dapat membantu membuat sebuah online store dari awal hingga akhir, lengkap dengan fitur-fitur yang menunjang kegiatan berbelanja, seperti melakukan transaksi online, menyediakan desain promosi, dan lain sebagainya.

Bila anda tertarik menyewa jasa mereka, ada baiknya anda menyiapkan beberapa hal dasar terlebih dahulu untuk online store anda.

Cara membuat toko online

Beberapa hal dasar yang dimaksud, diantaranya :

  1. Membuat nama yang menarik

Jasa toko online profesional dapat membantu anda mendesain online store sesuai keinginan. Namun, memilih nama toko tetaplah menjadi hak anda. 

Dalam hal ini, pastikan untuk memilih nama yang sesuai dengan bidang bisnis, serta menarik untuk dilihat. 

Jangan lupa pula untuk melakukan cek nama toko online. Sebab, ada banyak sekali toko online yang bertebaran di internet, dan sebuah situs online store tidak dapat dibuat dengan nama domain yang sama persis antara yang satu dengan yang lainnya. 

Selain itu, pastikan nama domain menarik dan enak untuk dilihat.

  1. Kemas produk secara menarik

Maksud dari mengemas produk disini bukanlah membungkus produk semenarik mungkin, melainkan membuat tampilan produk pada website menjadi menarik di mata calon pembeli.

Untuk melakukannya, anda dapat melakukan sesi pemotretan produk sebelum dimasukkan ke dalam web. Pastikan pula untuk menampilkan penjelasan menarik seputar produk atau jasa yang ditawarkan.

  1. Siapkan promosi yang tepat

Selain lewat logo toko online yang menarik, pemasaran produk pada sebuah toko online juga dapat dilakukan dengan targeting ads. Fitur ini bisa membantu penjual dalam membuat promosi yang tepat.

Hal ini bisa dilakukan dengan menentukan segmentasi pasar pada online ads, seperti siapakah target utama penjualan, sejauh mana produk akan ditawarkan, dan lain sebagainya.

Apabila semua hal tersebut sudah dipersiapkan, anda tinggal menghubungi penyedia jasa toko online professional untuk membuat website toko online anda.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *