WhatsApp merupakan aplikasi pesan yang paling populer di dunia, yaitu dengan pengguna lebih dari 2 milyar. Aplikasi ini dapat memudahkan anda untuk bisa terhubung dengan orang lain, terutama bagi anda yang menjalankan bisnis. Anda akan menjadi lebih mudah, aman, juga terpercaya untuk bisa terhubung dengan pelanggan. Untuk anda yang memiliki bisnis menengah hingga besar bisa memilih whatsApp business solution provider, salah satunya WhatsApp Business API yang bisa didapatkan dengan menggunakan whatsapp business solution provider.

Apa itu WhatsApp API? 

WhatsApp Api adalah versi khusus yang memang dikeluarkan oleh WhatsApp agar penggunanya memiliki pengalaman berkualitas tinggi. Versi ini tidak hanya bisa digunakan oleh pelaku bisnis saja, namun pelaku bisnis tentu akan lebih diuntungkan dengan adanya versi tersebut. Banyak fitur bermanfaat di dalamnya. Di Masa pandemi seperti sekarang ini, menggunakan WhatsApp Api tentu akan sangat menguntungkan karena anda tetap bisa terhubung dengan pelanggan. Sebagai pihak ketiga, WhatsApp Api ini juga menawarkan layanan seperti pesan otomatis dalam jumlah besar. Hal ini bisa dilakukan dengan ketentuan juga syarat yang berlaku.

Cara Memilih WhatsApp Api? 

Ada beberapa kriteria yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih penyedia solusi bisnis yang tepat. Adapun kriterianya adalah sebagai berikut;

Perhatikan apa saja fitur yang dibutuhkan

Dengan memiliki akun WhatsApp business bukan berarti anda bisa mendapatkan akses akan seluruh fitur yang ada. Partner resmi ini akan memilih fitur yang paling anda butuhkan dan penting. Untuk itu, anda harus pastikan bahwa penyedia bisa memilih fitur yang WhatsApp yang benar-benar anda butuhkan. Fitur laporan dan analitik merupakan fitur yang cukup penting untuk dimiliki karena fitur ini adalah untuk mengukur bagaimana kinerja tim customer service di dalam menangani pelanggan, misalnya, rata-rata waktu respon, percakapan yang dilakukan, dll. 

Integrasi WhatsApp 

Sebelum anda menentukan whatsapp business solution provider yang sesuai, pertimbangkan terlebih dahulu rencana integrasi WhatsApp anda. Jika ingin mengintegrasikan dengan sistem yang sudah ada, tentukan apa saja sistem yang ingin diintegrasi. Bisa juga dengan membuat platform terpisah untuk WhatsApp. Namun sebaiknya, sistem yang ada harus saling terintegarasi. Integrasi ini nantinya akan mempermudah anda untuk mengelola semua percakapan yang masuk.

Akomodasi Layanan Chatbot

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Chatbox WhatsApp memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu anda bisa membeikan layanan kepada pelanggan dengan lebih cepat selama 24 jam. Jika anda sangat mempertimbangkan dari penggunaan chatbox ini, sebaiknya carilah partner yang memang mengakomodasikannya. 

Penetapan harga transparan 

Selain dari yang disebutkan di atas, anda juga harus memperhatikan bagaimana penetapan harga yang ditawarkan oleh provider. Sebaiknya, anda tidak mudah tergoda dengan harga yang murah, namun ternyata ada biaya tambahan nanti. Pilihlah provider yang sudah menawarkan harga yang mencakup seluruhnya. Dengan begitu, anda bisa mempersiapkan budgetnya.

Itulah beberapa hal terkait penyedia solusi bisnis untuk anda. Semoga bermanfaat!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *