Jual besi plat strip – Besi plat strip ini memang memiliki kegunaan dalam berbagai kebutuhan, jual besi plat strip sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Namun sebelum kamu memutuskan untuk membelinya akan jauh lebih baik jika mengenal jenis-jenisnya terlebih dahulu. 

Berbagai Jenis Besi Plat Strip

Ada beberapa jenis besi plat strip yang tersedia di pasaran yang harus kamu ketahui, supaya nanti jika membelinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, antara lain :

1.Plat Strip 

Bentuknya seperti papan kayu yang biasanya akan memiliki panjang sekitar 6 meter dan lebar yang beragam tetapi yang paling umum adalah 19 mm – 200 mm. Selain itu, ketebalan ukuran besi plat strip berkisar di antara 3 mm – 12 mm. Umumnya akan digunakan pada material pagar, tralis jendela maupun pintu, dll. 

  1. Plat Hitam 

Jenis yang satu ini biasanya akan difungsikan sebagai penguat, dudukan material profil, dan juga material untuk membuat tangki. Biasanya banyak yang jual plat besi strip ini dengan ukuran 122 cm x 244 cm dan dengan variasi ketebalan 1,2 mm – 200 mm. 

  1. Plat Bordes

Bordes ini memiliki fungsi untuk mengistirahatkan kaki yang berbentuk datar di tangga. Biasanya bordes ini akan dibuat pada tangga yang mempunyai lebih dari 12 anak tangga. Pengaplikasiannya sendiri bisa untuk tangga yang di luar ruangan maupun dalam ruangan. 

Plat jenis ini memiliki fungsi untuk kemungkinan terpeleset karena licin ketika area tersebut basah, biasanya juga akan dipakai untuk lantai mobil, lantai mobil truk dan bak terbuka, bagian alat-alat olahraga dan lantai di sebuah pabrik. 

  1. Plat Kapal 

Biasanya tempat toko bangun yang jual besi plat strip kapal ini akan banyak ditemukan dengan ukuran panjang 6000 mm, lebar 1500 mm dan 1800 mm. Banyak dimanfaatkan untuk instalasi sebuah kapal. Selain itu juga dipakai dalam fabrikasi dan berbagai kebutuhan konstruksi lainnya. Bukan hanya itu saja ketahanan terhadap korosi juga lebih baik jika dibandingkan dengan plat yang lainnya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *