E-commerce enabler Indonesia merupakan salah satu bisnis maupun transaksi jual beli menggunakan teknologi digital. Mulai dari aktivitas penjualan, pembelian, pemasaran, penawaran maupun pembayaran yang dapat dilakukan secara online. Kemajuan e-commerce enabler Indonesia ini juga mendukung kemajuan ekonomi berbasis digital di Indonesia. 

Peran Ecommerce Enabler Indonesia Pada Bisnis Online

Dalam menjalankan bisnis ecommerce ini dibutuhkan sumber daya profesional agar dapat mencapai target yang ditentukan. Namun perlu Anda ketahui, terdapat beberapa peran e-commerce enabler terhadap bisnis online Anda.

  1. Membantu Menjalankan Strategi Pemasaran Online Secara Efisien 

Peran dari ecommerce enabler ini yaitu dapat membantu menjalankan strategi pemasaran agar lebih efisien Hal ini dikarenakan pihak enabler sendiri memiliki kerja sama dengan perusahaan brand, sehingga Anda tidak harus menambah sumber daya untuk menangani hal ini.

Biasanya pihak-pihak yang telah menjalin kerja sama dengan enabler ini juga memiliki keahlihan di bidang masing-masing. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi bisnis yang Anda jalankan, karena dapat meningkatkan penjualan melalui platform daring. 

  1. Menangani Pemesanan Hingga Proses Pengiriman Barang

Adanya e-commerce enabler Indonesia ini membuat pemilik usaha lebih mudah untuk menjalankan proses pemesanan dan pengiriman secara mudah, efektif dan efisien. Bentuk layanan yang diberikan oleh pihak enabler yaitu mengakomodasi gudang dan mengelola stok produk. 

Bahkan proses pengiriman barang ini juga akan lebih mudah, karena biasanya pihak enabler sudah bekerja sama dengan perusahaan logistik.  

  1. Membuat Bisnis Online Berbasis Multi Channel

Peran strategis enabler yaitu mampu membuatkan toko online resmi perusahaan di beberapa platform marketplace sekaligus. Namun membuat toko daring resmi atau official online store ini juga tidak semudah kelihatannya. Karena Anda perlu tenaga ahli untuk menciptakan sebuah online store yang dapat mewakili brand bisnis Anda. 

  1. Laporan Hasil Penjualan 

Biasanya perusahaan e-commerce enabler Indonesia ini akan memberikan layanan berupa pembuatan laporan hasil penjualan dari akun resmi toko daring brand terkait. Adanya laporan tersebut juga memiliki fungsi sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja dari berbagai toko pada platform marketplace.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *