Jenis-jenis manajemen gudang

  1. Manajemen gudang dilakukan oleh diri sendiri. Hal ini berarti semua proses mulai dari pemasaran, penyimpanan, penyediaan, pengemasan produk dilakukan oleh anda sendiri selaku pemilik usaha di e-commerce. Biasanya dilakukan oleh pemilik usaha kecil dan menengah.
  2. Sedangkan manajemen gudang oleh jasa outsourcing adalah anda meminta jasa outsourcing untuk melaksanakan sistem penyimpanan hingga pengiriman sehingga anda bisa fokus ke penjualan dan konversi.

Penerapan e-commerce warehouse management memang bisa dilakukan sendiri sehingga biayanya jadi lebih hemat dibanding menggunakan jasa outsourcing. Tapi jika anda ingin membawa usaha anda menjadi lebih maju ke tingkat berikutnya, maka penggunaan jasa outsourcing jadi salah satu solusi yang bisa diambil.

Berikut Keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan memperkerjakan jasa outsourcing

  1. Pengiriman Barang Jauh Lebih Cepat

Jasa manajemen gudang memiliki berbagai cabang yang tersebar di Indonesia. Dengan cabang yang banyak tersebut membuat daya jangkau mereka juga semakin luas sehingga bisa semakin dekat dengan calon pembeli anda.

Dengan jarak yang semakin dekat, pengiriman pun jadi lebih mudah dan cepat

  1. Penyimpanan Produk yang Profesional oleh  e-commerce warehouse management

Setiap jenis produk membutuhkan jenis perlakuan yang berbeda, termasuk bagaimana cara menyimpannya. Bagi anda mungkin ini sepele dengan beralasan menyimpan stok barang bisa dilakukan dimana saja, seperti ruang tamu, kamar dsb.

Tapi sebenarnya cara pandang seperti itu keliru dan kurang profesional. Barang yang akan dibeli konsumen harus dalam keadaan utuh 100% sebelum sampai ke konsumen. Untuk menjaga kualitas dan citra penjual di hadapan pembeli. Nah dengan jasa manajamen gudang paham bagaimana memperlakukan tiap jenis barang dan memiliki fasilitas untuk menyimpannya dengan profesional.

Selain itu mereka tentunya punya manajemen penataan barang yang terstruktur untuk menjaga kualitas barang

  1. Menjaga fokus dan efektivitas usaha anda

Dengan menyewa jasa e-commerce warehouse management membuat anda bisa fokus pada pemasaran dan peningkatan konversi usaha anda. Hal itu bisa menghemat waktu dan tenaga.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *