Sedang mencari jasa jual besi UNP terbaik? tentu  ada banyak bahan pertimbangan yang harus anda lakukan bukan. Tetapi secara umum, konsumen harus melihat apakah distributor tersebut dapat dipercaya ataukah tidak, selain itu cek apakah mereka menawarkan besi utuh ataukah keropos dan masih banyak lagi pertimbangannya. 

Dengan menemukan distributor terpercaya itulah maka akan memberikan banyak keuntungan buat anda. salah satunya adalah dapat menemukan produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan konstruksi bangunan. Seperti sudah diketahui, besi UNP tergolong sebagai besi kanal dimana banyak digunakan karena berbagai macam kelebihannya. 

Apa itu Besi UNP

Sebelum menemukan jasa jual besi UNP terbaik, apakah anda sudah mengetahui apa itu besi UNP tersebut? Ya, istilah satu ini memang masih asing buat sebagian besar orang terutama yang tidak akrab dengan dunia konstruksi bangunan. 

Adapun besi UNP disini merupakan salah satu dari jenis besi kanal yang terbagi menjadi 2 yakni CNP dan UNP itu sendiri. Adapun perbedaan dari kedua jenis tersebut sesuai dengan huruf pertama dari penyebutannya. Yakni CNP mempunyai bentuk seperti huruf C, dan UNP mempunyai bentuk seperti huruf U. 

Kedua jenis baja ringan inipun sudah sering ditemukan dalam konstruksi sebuah bangunan. Walaupun berasal dari baja ringan, tetapi ternyata keduanya mempunyai fungsi sekaligus karakter yang berbeda-beda. Dimana besi UNP biasanya digunakan dalam bidang konstruksi. Sedangkan untuk besi CNP digunakan untuk otomotif, industri ataupun sebagai rangka atap. 

Nah, jenis besi UNP sendiri juga mempunyai beragam kegunaan tetapi secara umum lebih banyak digunakan sebagai purlin alias balok penutup rangka atap atau bisa juga digunakan sebagai material buat girt alias struktur yang berbentuk horizontal. 

Kelebihan Besi UNP 

Sudah mengetahui sekilas mengenai besi UNP bukan? seperti sudah disinggung sebelumnya, besi inipun ternyata mempunyai banyak kelebihan lho. Inilah yang menjadikannya semakin banyak dicari oleh masyarakat diantaranya adalah. 

  1. Mudah Buat Dipasang

Kelebihan paling terlihat adalah dapat dipasang dengan sangat mudah sehingga banyak digunakan sebagai sambungan. Karena kemudahannya dalam dipasang itulah membuat pekerjaan akan semakin mudah sekaligus efisien terutama dalam segi waktu. 

  1. Daktilitas Tinggi 

Kemampuan daktilitas yang tinggi inipun ternyata menjadi kelebihan lainnya dari jenis besi satu ini.Dimana besi ini tidak mudah untuk memuai ketika harus menopang beban cukup berat. Tidak sampai disitu saja, kualitasnya juga cukup bagus karena tahan terhadap rayam ataupun anti karat. 

  1. Ramah Terhadap Lingkungan

Kelebihan lainnya dari jenis besi ini adalah ramah terhadap lingkungan. Sebab kualitasnya memang tidak mudah rusak ataupun berkarat sehingga dapat digunakan selama berkali-kali. 

Keberadaan besi kanal inipun memang mempunyai banyak kelebihan didalamnya terutama karena kekuatannya cukup bagus. Jika anda ingin menggunakannya, pastikan memilih tempat jual besi UNP terbaik dan terpercaya. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *