Sebenarnya sangatlah wajar jika saat ini masyarakat cukup banyak yang memilih atap metal pasir ini.  Hal ini  karena memang jenis atap yang satu ini memang menawarkan beberapa kelebihan sekaligus.

Pertimbangan Sebelum Memilih Genteng Pasir

Mungkin setiap  orang memiliki alasan mengapa akhirnya menjatuhkan pilihan pada jenis atap tertentu. Sama halnya dengan alasan  memilih atap pasir ini. Namun sebelum anda  memutuskan untuk menggunakan Genteng Pasir, maka simak beberapa hal berikut ini. 

  • Utamakan Kualitas

Kadangkala  antara harga dan kualitas memang menjadi dilema tersendiri. Disatu  sisi menginginkan kualitas yang terbaik, namun disisi lain terkendala dengan masalah pendanaan. Hal  seperti inilah yang seringkali menjadi sebuah masalah atau hambatan.

Namun  sangat disarankan ketika anda memilih jenis atap untuk hunian ataupun bangunan lainnya selalu utamakan kualitas daripada harga. Tak masalah  harga sedikit lebih tinggi asalkan kualitasnya juga sebanding dengan harga yang ditawarkan. Sebaliknya,   Percuma saja harganya murah namun secara kualitas tidak bisa dipertanggungjawabkan.

  • Sesuaikan Dengan Kebutuhan 

Pertimbangan  berikutnya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan. Setiap  orang pastinya memiliki alasan dan pertimbangan tersendiri ketika memilih atap. Sehingga  agar proses pemilihan menjadi semakin mudah maka  ada baiknya anda melihat kembali kebutuhan anda.

Apakah  mengutamakan segi keamanan atau hanya sekedar memprioritaskan nilai estetika. Hal seperti ini  menjadi sebuah patokan yang bisa membantu anda dalam menentukan pilihan.

  • Mintalah Saran

Jika  Anda termasuk orang yang tidak memiliki cukup pengetahuan mengenai jenis atap yang baik dan berkualitas Maka sangat disarankan untuk meminta bantuan kepada orang atau pihak yang memang berkompeten di bidang material bangunan. Dengan begitu,  maka akan memudahkan anda dalam memilih mana yang terbaik. 

Tips Perawatan Genteng Pasir

Bagi anda yang memiliki rumah atau bangunan lain yang menggunakan Genteng Pasir, maka ada beberapa tips untuk perawatannya. 

  • Lakukan Pengecekan Secara Berkala

Tips  pertama yang bisa anda lakukan untuk merawat atap pasir adalah dengan cara melakukan pengecekan secara rutin. Pengecekan atap  secara rutin ini bertujuan untuk memastikan apakah atap mengalami kerusakan yang membutuhkan renovasi atau tidak.

Melakukan  perbaikan atap dalam jangka waktu tertentu akan meminimalisir adanya kerusakan berat yang mana pastinya akan membutuhkan biaya perawatan yang jauh lebih besar.

  • Bersihkan Kotoran Dan Sampah

Membersihkan  sampah dan kotoran yang ada di atas juga menjadi hal yang sangat dianjurkan. Sampah seperti  dedaunan kering yang dibiarkan menempel pada atap perlahan namun pasti akan memicu adanya oksidasi yang mana menyebabkan perubahan warna pada atap. Hal  ini akan menyebabkan warna atap menjadi berubah sehingga mempengaruhi nilai estetika bangunan.

  • Sirami Dengan Air

Tips perawatan atap pasir yang terakhir yaitu  menyirami atat pada saat musim kemarau. Musim  kemarau identik dengan angin yang mana bisa membawa debu dan kotoran beterbangan dan menempel pada setiap sisi atap.

Tujuan  menyirami atap dengan air adalah agar semua kotoran dan debu yang menempel pada atap bisa hilang sehingga warna atap kembali cerah dan bersih.

Dengan berbagai penjelasan diatas,  bisa dikatakan bahwa atap pasir memang menawarkan banyak kelebihan. Sehingga sangat wajar jika kini banyak diminati dan perlu diperhatikan juga perawatannya


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *